Personal Power

 personal power Judul Buku : Personal PowerPenulis : Dr. Ibrahim Elfiky

Penerbit : Zaman

Jumlah Halaman : 324 halaman

Cetakan : Pertama

 

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan karya-karya yang dituliskan oleh Dr. Ibrahim Elfiky. “Personal Power” adalah buku yang sangat luar biasa dan setelah membaca buku ini bisa merubah dirinya seseorang menjadi lebih baik dan lebih baik.

Kekuatan buku ini, adalah bahwa buku ini bisa membuat seseorang benar-benar mengubah hidup dan akan melalui perjalanan sehingga bisa menemukan rahasia-rahasia kekuatan pribadi. Seperti halnya dengan kekuatan kesadaran tentunya kita bisa menyadari apa yang tengah terjadi dalam kehidupan kita saat ini, ketika kita sadar akan kekuatan dan kekurangan kita, maka kita bisa melakukan semua penyesuaian yang diperlukan untuk menjalani hidup yang lebih bahagia dan lebih memuaskan.

Sesungguhnya, mengetahui dimana posisi kita saat ini adalah merupakan langkah pertama untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Sebagaimana dikatakan Abraham Licoln, Jika kita pertama-tama bisa mengetahui di mana kita berada, maka kita bisa lebih baik dalam menilai apa yang akan kita lakukan dan bagaiman melakukannya.

Kekuatan tujuan merupakan bagian yang dikaji dalam buku ini, jika kita mengatahui sepenuhnya dan menyadari dimana kita berapa dan tahu apa yang kita inginkan serta ke mana kita menuju, maka kita akan disejajarkan dengan orang-orang yang benar-benar membuat perbedaan, dan dunia akan menyambut kita dengan tangan terbuka. Seperti dikatakan Napoleon Hill. “dunia punya kebiasaan menyediakan ruangan bagi orang yang kata-kata dan tindakannya menunjukkan dia tahu ke mana dia menuju.” Dalam prinsip tujuan terdapat 5 kekuatan yaitu impian, pemikiran, harapan, hasrat, dan keyakinan.

Kekuatan keyakinan merupakan faktor yang sangat penting dalam buku personal power ini. Kekuatan keyakinan memiliki 3 bentuk yaitu kekuatan keyakinan pada Tuhan, kepada diri sendiri dan kepada orang lain. Selain kekuatan keyakinan, kekuatan cinta menjadi bagian dari rahasia kekuatan pribadi. Apa yang menarik dalam kekuatan cinta ini? Kekuatan cinta bisa menyembuhkan segalanya? Cinta adalah jawaban bagi persoalan-persoalan kita, jalan sejati menuju kebahagiaan, dan fondasi utama untuk kekuatan pribadi. Karena tidak adanya cinta, kita merasa tak bahagia, gelisah, tertekan, dan tersesat. Kekuatan cinta sangat luar biasa, dia muncul ketika kata maaf sangat berarti, ditambah kekuatan mencintai, baikkepada diri sendiri maupun keluarga dan orang lain. Arti mencintai akan lebih berarti jika diiringi oleh kekuatan memberi. Kekuatan memberi disini adalah pengetahuan dan sikap. Tidak cukup dengan kekuatan memberi, buku ini juga mengupas tentang bagaimana kekuatan energi positif yang mampu mengubah seseorang menjadi lebih baik. Energi yang dimunculkan dan digunakan dalam kekuatan ini sangat bermanfaat jika kita praktekan dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan merubah diri kita. Terutama ketika kita mengalami hambatan dan gangguan dalam segala hal yang berkaitan dengan kehidupan kita, ternyata buku ini mampu menjawab semua permasalahan yang kita alami.

Buku terbitan Zaman ini, ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, sederhana dan tidak bertele-tele. Isinya sangat kontekstual dengan permasalahan yang dihadapi masyarakat baik secara individu maupun secara umum. Buku ini, membantu seseorang secara pribadi memahami kekuatan diri masing-masing, bahwa setiap individu memiliki kekuatan pribadi yang luar biasa sehingga mampu menjadikan setiap persoalan dapat teratasi dengan baik.

Buku ini layak dibaca oleh semua kalangan, karena mampu memberikan manfaat yang sangat besar terhadap diri pribadi individu. Setiap kekuatan-kekuatan yang terdapat di dalam buku ini mampu menjawab kegelisahan dan kerisauan seseorang. Buku ini dapat menajdi inspirasi dan motivasi bagi setiap individu yang akan memajukan dirinya untuk menjadi lebih baik dan lebih baik.

 (Ati Kusmawati )
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Departemen Kominmas Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah-2013-