Departemen Komunikasi, Informasi dan Kehumasan

Pendahuluan

Sebagai sebuah organisasi besar yang terdiri dari Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting se-Indonesia. Sekitar 88 tahun Nasyiatul Aisyiyah telah memberikan nilai lebih terhadap masyarakat. Sebagai wujud dari bakti dan kepeduliannya kepada masyarakat, Organisasi Otonom Nasyiah terdiri dari Departemen yang menjadi motor penggerak maju dan aktif dalam masyarakat, salah satunya Departemen Kominmas (Komunikasi, Informasi dan Kehumasan). 

Departemen Kominmas inilah yang menjadi tolak ukur perkembangan baik secara internal maupun eksternal. Agar Nasyiatul Aisyiyah dapat dikenal oleh masyarakat, maka departemen kominmas menjadi public relation. 

Public Relation sebagai fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dan public yang mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisasi tersebut. (Scott. M. Cutlip, 2007:6). 

Dengan tersosialisasikannya program Nasyiatul Aisyiyah akan menjadi akses masyarakat untuk mengambil manfaatnya dari program-program dan pelayanan yang diberikan. Pengembangan jaringan pun menjadi salah satu target Nasyiatul Aisyiyah untuk dapat bekerjasama baik dengan NGO dan pemerintah, baik skala Nasional maupun Internasional dalam menghadapi tuntutan jaman yang semakin berkembang pesat di Era Globalisasi ini.

 

Program Kerja Departemen

Berdasarkan Hasil Musyawarah Kerja Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah pada tanggal 19 – 20 November 2016 di Jakarta, adalah sebagai berikut :

1. Nasyiah Cerdas Media

Tujuan Program :

• Eksistensi Nasyiah

• Nasyiah dibicarakan publik

• Nasyiah diperhitungkan publik

SubProgram :

1. Publikasi Cetak ( dilaksanakan sewaktu-waktu ketika dibutuhkan)

2. Publikasi Online ( sepanjang periode publikasi online ini dilaksanakan)

 

2. Capacity Building

Tujuan Program :

• Meningkatkan kemampuan kader Nasyiah dalam pengelolaan isu dan publikasi.

SubProgram :

1. Pelatihan Manajemen Isu

2. Workshop Publikasi Media 

 

3. Nasyiah Award 

Ajang bergengsi kepahlawanan/kepeloporan bagi perempuan muda

Tujuan Program :

• Mengapresiasi perjuangan para perempuan muda di berbagai bidang.

 

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us