Literasi Sosial Media

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi pengetahuan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada terhadap Informasi yang masuk melalui media Elektronik Seperti Televisi, Radio, Aplikasi di Android ( Broadcast BBM,What's up, dsb) untuk tidak menelan mentah-mentah informasi yang tersebut, supaya terhindar dari persengketaan, menyinggung pihak lain dengan tidak pantas baik Suku,Budaya dan Agama.

GAMBARAN UMUM KEGIATAN

Dalam mewujudkan masyarakat yang melek Sosial Media yang beretika, diperlukan kegiatan-kegiatan yang positif untuk terwujudnya arus informasi yang layak dikonsumsi masyarakat tersebut. Dengan begitu citra masyarakatpun akan terangkat dengan baik. Kegiatan positif ini antara lain;

  • Workshop, Talkshow, membagikan booklet cerdas bermedia, membuat tulisan yang positif.

  • Narasumber, Mediator, Fasilitator, Audience

  • Bekerjasama dengan Kemendikbud, Kemenkominfo, Kemensos.

TUJUAN KEGIATAN

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mengajak masyarakatagar melalukan kampanye sehat bersosial media, dengan cara berkomunikasi di

sosial media dengan baik, beretika, positif, dan produktif, jugaberpedoman kepada nilai-nilai yang sesuai dengan Budaya Indonesia.

SASARAN KEGIATAN

Kegiatan ini di program untuk semua kalangan masyarakat terutama warga masyarakat yang tidak mengenyam pendidikan dengan tuntas dalam belajarnya, perempuan dan anak yang tidak mendapatkan hakpendidikan. 

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us