Simposium Internasional NA

Perkembangan, perubahan dan perdebatan tentang potret perempuan muslim sampai sekarang belum selesai. Rumusan profil perempuan muslim di tengah arus perubahan sosial budaya terus bergulir sejalan dengan perubahan dan perkembangan social politik dan budaya masyarakat. Nasyiatul Aisyiyah sebagai gerakan perempuan muda Muhammadiyah menjadi wadah yang strategis dalam memajukan dunia perempuan secara institusionalisasi dari kesadaran akan pentingnya peran perempuan di ranah public baik melakukan pembelaan, keberpihakan maupun memajukan perempuan muda itu sendiri. Karenanya, kesepahaman bersama mengenai profil perempuan muda Muhammadiyah di kalangan perempuan muda Muhammadiyah baik yang ada di dalam maupun di luar negeri menjadi sebuah keharusan. Adanya Simposium Internasional Perempuan Muda Muhammadiyah diharapkan dapat menampilkan pandangan Islam yang berkemajuan dan berkontribusi besar pada kemajuan perempuan muslim di dunia.

GAMBARAN UMUM KEGIATAN

Simposium internasional bertajuk Nasyiatul Aisyiyah Meeting Forum yang menghadirkan para delegasi perempuan muda anggota Muhammadiyah cabang internasional. Diskusi akan membahas mengenai rekonstruksi historis para aktivis perempuan Muhammadiyah mengenai peran perempuan yang terus mengalami perubahan.

TUJUAN

Hadirnya pembahasan yang relativ menyeluruh tentang proses historis-sosiologis di mana gagasan tentang perempuan muda muslim berkemajuan berkembang dan membentuk satu kategori dalam peta pemikiran perempuan muslim dunia.

SASARAN

Aktivis perempuan muda Muhammadiyah Indonesia dan cabang internasional 

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us