Tanwir IV Nasyiatul Aisyiyah Bahas Pelaksanaan Muktamar di Ujung Pandemi

Tanwir IV Nasyiatul Aisyiyah Bahas Pelaksanaan Muktamar di Ujung Pandemi

NASYIAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) hari ini (21/08/2022) gelar Pembukaan Tanwir IV dari Aula Gedung Muhammadiyah Yogyakarta yang dilaksanakan secara daring melalui telekonferensi zoom. Agenda ini diikuti peserta yang terdiri dari Pimpinan Pusat, perwakilan Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah se-Indonesia.

Ketua Umum PPNA, Diyah Puspitarini, M.Pd. dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Tanwir kali ini adalah musyawarah untuk memutuskan berbagai keputusan penting terkait pelaksanaan Muktamar Nasyiatul Aisyiyah XIV. Agenda utama dalam pelaksanaan Tanwir kali ini adalah mengesahkan mekanisme pelaksanaan Muktamar yang telah tertunda karena pandemi. "InsyaAllah kita akan bermusyawarah untuk menjalankan bagaimana Nasyiatul Aisyiyah di masa depan". 

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes., Sp.S. hadir langsung di Aula Gedung Muhmmadiyah dan berkenan membuka acara sekaligus memberikan amanat. Dalam pidatonya beliau menyampaikan bahwa Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendukung seluruh keputusan yang diambil dalam Tanwir ini. "PP Muhammadiyah sebagai orangtua bersama PP Aisyiyah siap untuk senantiasa mengawal, mendukung dan memfasilitasi agar Nasyiatul Aisyiyah terus berada di jalur yang benar dalam rangka mengawal Perempuan Muda Berkemajuan.

Muktamar Nasyiatul Aisyiyah dilaksanaan setelah Muktamar Muhammadiyah di penghujung tahun 2022. Agus Taufiqurrahman menyampaikan bahwa panitia Muktamar terus mempersiapkan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah yang akan dilaksanakan luring. Panitia masih memperhatikan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir supaya muktamar berjalan dengan baik. 

Di akhir pidatonya, Agus Taufiqurrahman mengungkapkan kebanggaan pada para kader NA, "Terimakasih telah menjadi kebanggaan Muhammadiyah" dilanjutkan dengan membuka kegiatan Tanwir IV yang akan berlangsung hingga sore hari ini.

Berita terkait: