PWNA DIY Gelar Lintas Daerah dan Kajian KMTNA #6 di Gunung Kidul

PWNA DIY Gelar Lintas Daerah dan Kajian KMTNA #6 di Gunung Kidul

NASYIAH.OR.ID, Gunung Kidul- Pada hari Ahad 7 Agustus 2022 , PWNA DIY menggelar Lintas Daerah (Linda) sekaligus Kajian Keluarga Muda Tangguh Nasyiatul Aisyiyah (Kajian KMTNA) Seri ke-6, yang  bertempat di Kampoeng Jelok Resto, Patuk, Gunung Kidul. Selaku tuan rumah, PDNA Gunung Kidul mengemas acara ini dengan penuh keharmonisan dan menyeguhi peserta jamuan makanan tradisional seperti ketela, pisang rebus dan cemplon. Acara yang dihadiri oleh setiap perwakilan daerah ini dibuka oleh Bapak Ngadimin perwakilan dari PDM Gunung Kidul. Yunda Nunung Damayanti, selaku ketua PWNA DIY, juga turut memberikan sambutan.

Pada Kajian KMTNA seri ini, materi disampaikan oleh yunda Uswatun Hasanah, S.Psi., M.A. dari Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan laporan dari setiap daerah. Tema Kajian KMTNA mengenai Eco-Bhinneka kali ini cukup menarik. Diawal acara, moderator menyampaikan bahwa dalam hidup ini harus seimbang antara Hablum Minallah, Hablum Minannas dan Hablum Minal Alam. Selanjutnya, pemateri hadir menyampaikan tentang Eco Bhinneka. Eco Bhinneka adalah gagasan yang memadukan tujuan untuk mewujudkan pemenuhan hak akan kebebasan beragama dan berkeyakinan selaras dengan upaya pelestarian lingkungan hidup Indonesia. Program atau isu Eco Bhinneka adalah toleransi keberagaman, pelestarian lingkungan dan pencegahan stunting. Peserta sangat antusias dengan bukti ada beberapa yang bertanya dan menanggapi.

Alhamdulillah kegiatan Linda dapat menjadi wadah untuk memupuk komunikasi, konsolidasi, koordinasi dan silaturahmi antara sesama kader Nasyiah. Selain hal di atas ajang silaturahim juga dimanfaatkan untuk penguatan organisasi dengan menyegarkan kepengurusan Nasyiah agar Nasyiah semakin dapat memberikan kontribusi, manfaat dan kebaikan baik untuk internal organisasi maupun bagi masyarakat umum. Seperti semangat Muktamar Muhammadiyah yang akan segera digelar tahun 2022 di kota Solo. “Muhammadiyah memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta.” (/pwna_diy)

Berita terkait: