Lintas Organisasi Susun Modul ToT Eco Bhinneka Nasyiatul Aisyiyah

Lintas Organisasi Susun Modul ToT Eco Bhinneka Nasyiatul Aisyiyah

NASYIAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah menggelar Workshop Penyusunan Modul Training of Trainer (ToT) dengan mengangkat isu Eco Bhinneka sebagai landasan utamanya. Agenda yang diselenggarakan pada 12-14 Mei 2022 ini diperuntukkan bagi fasilitator program yang ada di desa dan sekolah dampingan. Ke depan dengan ToT Eco Bhinneka Nasyiatul Aisyiyah, diharapkan dapat menghasilkan agen-agen perubahan yang membawa misi perdamaian dan juga kelestarian lingkungan.

Agenda tersebut diikuti oleh 27 orang perwakilan dari berbagai representasi, seperti tokoh lintas agama, aktivis lingkungan, perempuan, pemuda, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia, PP Muhammadiyah (Majelis Tarjih dan Majelis Lingkungan Hidup), Ortom (Aisyiyah, IPM, IMM, dan PM), PWNA Jawa Timur dan Jawa Tengah, serta PDNA Banyuwangi dan Surakarta, yang dalam hal ini merupakan Fasilitator Daerah Eco Bhinneka NA.  Suminto  selaku perwakilan dari tokoh agama Hindu sangat mengapresiasi PPNA yang menggelar acara tersebut karena sangat bermanfaat dalam menjaga keberlangsungan kehidupan bernegara.

"Saya berharap setelah ini hubungan dapat terus berlangsung lebih intensif lagi dalam misi menjaga bumi dan menjaga kerukunan," ucap Suminto.

Selain itu, Fathiya perwakilan dari Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PW 'Aisyiyah Jawa Tengah juga mengapresiasi dan berharap ke depan bisa terus bersinergi dalam kegiatan positif seperti ini. 

Selanjutnya setelah proses penyelesaian modul ToT Eco Bhinneka, akan diujicobakan terlebih dahulu sebelum dipergunakan pada ToT Eco Bhinneka NA untuk fasilitator di desa dan sekolah dampingan program ini.

(Uswa/Winda)

Berita terkait: