Green Ramadan, PDNA Kab. Tasikmalaya Diet Kantong Plastik

Green Ramadan, PDNA Kab. Tasikmalaya Diet Kantong Plastik

NASYIAH.OR.ID, TASIKMALAYA-Ramadan merupakan salah satu momen bergiat yang sangat istimewa. Beberapa gerak positif dan manfaat untuk sesama dilakukan untuk menyemarakkan bulan mulia yang berlimpah pahala. Begitu juga PDNA Kab. Tasikmalaya memosisikan bulan ini sebagai ajang kampanye penyadaran kader terhadap pelestarian lingkungan. Melalui program Green Ramadan Nasyiah Tasikmalaya bagikan kantong belanja pakai ulang.

Dengan mengusung tema Kurangi Sampah Plastik Jadikan Dunia Lebih Estetik, PDNA Kab. Tasikmalaya melakukan kegiatan yang diberi nama Diet Kantong Plastik. Giat tersebut dimaksudkan untuk menebar kebermanfaatan dengan mencetak dan menyumbangkan tas belanja non plastik.

Bingkisan kantong belanja pakai ulang yang dibagikan

"Hal ini merupakan kali kedua yang dilakukan Nasyiah Tasikmalaya guna terus menyadarkan kader dan masyarakat akan hal negatif penggunaan kantong plastik yang berlebihan. Perdana tahun ini dilakukan di PCNA Cikalong sebagai PCNA yang baru lahir dan puncak kegiatan akan digelar di Kompleks Gedung Bupati Tasikmalaya bersama LazisMU Tasikmalaya", demikian ungkap Wiwi Nirmala Dewi, ketua umum PDNA Kab. Tasikmalaya.

Kegiatan ini sempat terjeda dikarenakan pandemi selama kurang lebh dua tahun. Tahun ini akan ada kurang lebih 1000 kantong belanja ramah lingkungan akan dibagikan oleh PDNA Kab. Tasikmalaya. Secara perdana di tahun ini Nasyiah Tasik menggelar programnya di cabang Cikalong dengan bertempat di PCM Cikalong Kab. Tasikmalaya.Secara simbolis paket sumbangan kantong belanja ini dilakukan oleh Eva Nurhayati, sekretaris umum PDNA Kab. Tasikmalaya kepada Noerlaelah, ketua PCNA Cikalong. Sebanyak 40 paket sumbangan kantong belanja diserahkan agar digunakan sebagai wadah pengganti kantong plastik.

Harapan dari giat ini adalah adanya kesadaran masyarakat untuk selalu membawa kantong belanja sendiri guna mengurangi konsumsi kantong plastik. Giat ini semoga berarti sebagai salah satu langkah kecil guna menyelamatkan lingkungan. (A_Kar)

Berita terkait: