Isi Ramadan, Nasyiah Jabar Luncurkan Program Cermin dan Binar

Isi Ramadan, Nasyiah Jabar Luncurkan Program Cermin dan Binar

NASYIAH.OR.ID,JAWA BARAT -(09/04/2022) -Ramadan adalah bulan mulia. Tamu agung tahunan ini disambut suka cita oleh setiap kaum muslimin. Begitu pula dengan Nasyiah Jabar yang tak menyia-nyiakan kesempatan berharga ini.Dengan fasilitas dan kru tvMU Bandung, PWNA Jawa Barat bergiat sinergi untuk meluncurkan program Ramadan. Dua program yang diusung adalah Cermin dan Binar. Dua acara ini diluncurkan dengan konsep berbeda.

Bincang ringan yang dikemas dalam format podcast

Cermin, berbentuk sebuah ceramah mini yang berdurasi 5-15 menit. Potensi Nasyiah yang biasa bergelut dalam ceramah dan taushiyah mendapatkan kesempatan di acara ini. Durasi yang terbatas memungkinkan pemirsa dan pendengar tidak jenuh dalam mendengar dan menyimaknya. Sedangkan Binar, merupakan bincang ringan yang dikemas dengan konsep podcast. Dipandu oleh host yang handal, tanpa menghilangkan esensi tema perbincangan, podcast ini terasa seru dan hangat.

Podcast ketua umum PWNA Jawa Barat, Dewi Mulyani, tentang Mengenalkan Puasa pada Anak Usia Dini

Tema dalam cermin dan binar mengupas segala hal tentang perempuan dan anak dilihat dari berbagai sisi. Ada sisi pendidikan, keuangan, kecenderungan kekinian sampai pada hal interaksi dengan media sosial.

Salah satu proses taping untuk ceramah mini

Seluruh tahapan acara dilakukan di studio tvMU Bandung. Kerja sama ini tidak hanya sekedar untuk mengisi konten media sosial dan memeriahkan syiar Ramadan, namun lebih pada syiar Islam sebagai rahmatan lil `alamin. (A_Kar)

Berita terkait: