Konsolidasi Wilayah PDNA se-Karesidenan Pati

Konsolidasi Wilayah PDNA se-Karesidenan Pati

NASYIAH.OR.ID, PATI- Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah mengadakan Konsolidasi Wilayah PDNA se-Karesidenan Pati pada hari Ahad, 6 Maret 2022. Acara ini merupakan tindak lanjut dari acara konsolidasi wilayah yang diadakan pada bulan Februai 2022. 

Kader Nasyiatul Aisyiyah (NA) adalah kader yang sangat heterogen dibandingkan dengan ortom Muhammadiyah yang lainnya. Hal ini digambarkan dari berbagai profesi dan usia dari para kadernya. Saat menyapa seluruh anggota forum, Eliani Dwi Pahlevie yang merupakan Ketua Bidang Kader PWNA Jawa Tengah mengatakan : “Kader NA merupakan kumpulan dari perempuan-perempuan hebat yang sangat heterogen. Memiliki latar belakang yang sangat beragam hingga rutinitas kesehariannya, seperti ada yang ibu rumah tangga, dokter hingga dosen. Sehingga hanya satu kata yang dapat mengambarkan kader NA yakni Komitmen” 

Lebih lanjut, Eliani Dwi Pahlevie, menyampaikan bahwa setiap kader hingga pimpinan dari NA merupakan bagian penting karena semuanya memiliki peran.

“Bagaimanapun padatnya rutinitas kita saat bekerja dan berkeluarga, meskipun lelah atau rasa futur itu hadir, hal-hal tersebut tidak akan mengurangi semangat kita untuk tetap bergerak amar ma’ruf nahi munkar bersama NA. Karena apa? Karena kita telah berkomitmen,” pungkasnya. 

Persoalan perempuan yang beragam dari berbagai rentang usia harusnya menjadikan tawaran program Nasyiatul Aisyiyah lebih variatif. Program-program tersebut dapat disesuaikan dengan perkembangan usia kader NA yang dapat dimulai dari remaja sampai dewasa.

Selain pembahasan kader, forum Konsolidasi Wilayah juga membahas persiapan jelang muktamar NA dan sinkronisasi database seperti pembahasan pada dua pertemuan Konsolidasi Wilayah sebelumnya, Karesidenan Banyumas dan Semarang. Untuk kali ini, pertemuan digelar di Warung Tengah Sawah, Kabupaten Pati. [] PWNA Jateng

Berita terkait: