Konsolidasi Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Barat Dilaksanakan dengan Sistem Hybrid

Konsolidasi Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Barat Dilaksanakan dengan Sistem Hybrid

NASYIAH.OR.ID, CIANJUR- Bertempat di Aula Pesantren Islamic Center Muhammadiyah (ICM) Cianjur, (24/3/'22), sejumlah 20 orang peserta mengikuti Konsolidasi Wilayah PWNA Jawa Barat secara luring. Peserta luring merupakan peserta dari regional 2 yang terdiri dari PDNA Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. dan Kota Bogor, dan Kota Depok. 

Konsolidasi ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Konsolidasi Nasional yang telah digelar PPNA pada Februari 2022. Kegiatan dilakukan secara hybrid mengingat berbagai hal yang muncul dari daerah. Peserta keseluruhan yang bergabung secara daring 31 orang yang terdiri dari 22 PDNA se-Jawa Barat.

Ketua Umum PWNA Jawa Barat mengisi sambutannya dengan, “Peran daerah sangat diharpakan agar setiap program yang dicanangkan dapat menyentuh akar rumput, hal ini tentu akan sulit digapai manakala tidak melebarkan syapa sinergitas dengan berbagai pihak. Segala hal tersebut tentu perlu dibarengi dengan dinamisasi kegiatan dan program agar giat Nasyaih terlihat progresif dan responsive.”

Acara dibuka oleh Ia Kurniati, ketua Pimpinan Wilayah `Aisyiyah Jawa Barat yang mengungkapkan, “Konsilidasi sebagai penguatan Giroh dan Giat Nyata Nasyiah untuk Meningkatkan keluasan dakwah dan kebermanfaatan.” 

Rangkaian kegiatan konsolidasi wilayah ini, diisi dengan paparan dari PWNA mengenai tertib administrasi dan informasi Muktamar XIV NA di Jawa Barat dan dua suplemen tambahan bagi kader Nasyiah daerah. Kedua suplemen tersebut disampaikan oleh KPID Jawa Barat dan Irfan Amali sebagai salah satu penggagas pendidikan dengan disiplin positif di Jawa Barat. (A_Kar)

Berita terkait: