Giat Literasi Digital, PPNA Selenggarakan Pelatihan Menulis Konten untuk Website

Giat Literasi Digital, PPNA Selenggarakan Pelatihan Menulis Konten untuk Website

YOGYAKARTA, NASYIAH.OR.ID. -- Ahad, 28 Februari 2022 Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah melalui Departemen Kominmas menyelenggarakan pelatihan penulisan berita dan artikel secara daring. Tema pada kegiatan ini adalah “Konten Berkualitas untuk Kemajuan Perempuan Muda.” Tujuan dari pelatihan ini adalah optimalisasi kader untuk menulis di website Nasyiatul Aisyiyah.  Website Nasyiah mewadahi para kader untuk bisa mempublikasikan beragam kegiatan yang terjadi di segala tingkatan organisasi. Website juga memberikan peluang bagi para kader untuk bisa menulis artikel tentang isu perempuan, keluarga, parenting, dan lain-lain.

Pelatihan ini diikuti oleh departemen kominmas dan tim kesekretariatan yang mewakili kader Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah se-Indonesia. Peserta pada pelatihan hari ini akan mendapatkan materi penulisan berita yang disampaikan oleh M. Abdul Qadar , S.Ikom. dari website Muhammadiyah.or.id. Selain itu terdapat materi penulisan artikel yang disampaikan oleh Hajar Nur Setyowati, S.S., S.Thi., M.A., dari Suara Aisyiyah dan juga materi tentang website oleh Faizah, S.Kom., M.Kom., dari Departemen Kominmas PPNA. Peserta juga diminta untuk mengirimkan tulisan sebagai tindak lanjut dari kegiatan hari ini dan dapat dikirimkan langsung ke website.

Hadir dalam pelatihan pagi ini Ketua Umum PPNA Diyah Puspitarini memberikan sambutannya. Diyah mengatakan bahwa kini kita terpacu untuk beraktivitas di dunia digital. Maka jika kita ingin mengetahui tentang Nasyiah maka kita akan melihatnya melalui website.

“Website adalah cover dari NA. Website harus dimanfaatkan agar dapat menjadi media informasi dan wadah yang dapat dimiliki oleh semua kader.” tutur Diyah di akhir sambutannya.

(/Linta)

Berita terkait: