Perkuat Organisasi, PWNA Jawa Tengah Adakan Konsolidasi Wilayah

Perkuat Organisasi, PWNA Jawa Tengah Adakan Konsolidasi Wilayah

NASYIAH.OR.ID, SEMARANG- Sebagai tindak lanjut dari kegiatan  Konsolidasi Nasional Nasyiatul Aisyiyah pada pertengahan bulan Februari yang lalu, Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Tengah mengadakan pertemuan karesidenan. Dalam kegiatan ini, Ketua Umum PWNA Jawa Tengah -Siti Zuhriatun Nurohmah- menilai bahwa dalam menghadapi masa pandemik yang tak kunjung usai, dakwah Nasyiatul Aisyiyah tetaplah harus selalu bergerak. Bahkan dimasa sekarang, banyak ditemui permasalahan baru seputar perempuan dan anak.

Karesidenan yang pertama dikunjungi Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Ketua Bidang Kader adalah Karesidenan Banyumas yang bertempat di Kampung Kuliner Kroya, Cilacap (20/02). Di dalam pertemuan Karesidenan ini, PWNA melakukan pemutakhiran database yang bertujuan untuk terciptanya tertib administrasi baik dalam bentuk data inventaris, social media hingga hal-hal adminitratif lainnya. Progress program kerja pada masing-masing pimpinan juga menjadi pembahasan, seperti efektifitas suatu program hingga kendala yang ditemui di daerah masing-masing.

Selanjutnya, suksesi muktamar dan musyawarah wilayah menjadi topik yang turut dibahas, dimulai dari persiapan materi yang akan diusung seperti kebijakan dan program kerja yang harus relevan untuk menjawab problem masyarakat Jawa Tengah, khususnya pada perempuan dan anak. Hingga menyiapkan regenerasi kader-kader selanjutnya sebagai pelangsung gerakan dakwah di Nasyiatul Aisyiyah.

PWNA Jawa Tengah juga menggarisbawahi kekawatiran dan pekerjaan rumah sebagai organisasi perempuan muda untuk segera menemukan solusi atas problema masyarakat. Meskipun terhalang beberapa waktu untuk tidak dapat bertatap muka, Nasyiah Jawa Tengah sepakat untuk segera melakukan koordinasi offline yang tetap melakukan agenda sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Nantinya, PWNA Jawa Tengah juga akan menyelenggarakan pertemuan selanjutnya pada Karesidenan Semarang tanggal 3 Maret, Karesidenan Pati di tanggal 6 Maret, Karesidenan Kedu di tanggal 13 Maret, Karesidenan Surakarta di tanggal 20 Maret dan terakhir Karesidenan Pekalongan di tanggal 22 Maret 2022. [] PWM Jateng / Nasyiah Jateng 

Berita terkait: