Teguhkan Ideologi untuk Solusi Masalah Perempuan, PWNA Jawa Tengah Adakan DANA III

Teguhkan Ideologi untuk Solusi Masalah Perempuan, PWNA Jawa Tengah Adakan DANA III

NASYIAH.OR.ID, WONOSOBO -- Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Tengah menyelenggarakan Darul Arqom Nasyiatul Aisyiyah (DANA) III berlokasi di Kabupaten Wonosobo pada tanggal 24 hingga 26 Desember 2021. Bertemakan “Tantangan Perempuan dalam Pusaran Pandemi dan Orientasi Nasyiatul Aisyiyah Menuju Gerakan Perempuan Baru”, panitia dan tim instruktur berharap proses perkaderan ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat mencapai tujuan kegiatan. Acara ini diikuti perwakilan dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

H. Tafsir, M.Ag, Ketua PWM Jawa Tengah, membuka acara sekaligus mengisi stadium general. Dalam sambutannya, H Tafsir menyampaikan pentingnya meneladani semangat dari K.H Ahmad Dahlan dalam berdakwah yang menyampaikan 2 prinsip pokok. Prinsip yang pertama yakni Islam Berkemajuan dengan salah satu cirinya asalah memberi ruang pada perempuan yg proporsional untuk ijtihad dan tajdid. Sedangkan prinsip yang kedua adalah dakwah yang menggembirakan.

Karena kian banyaknya permasalahan baru tentang perempuan dan anak; lalu permasalahan kaderisasi hingga permasalahan NA secara lembaga perempuan yang juga harus bersiap untuk menyambut tahun politik di tahun 2024; NA sudah sepatutnya perlu meneguhkan diri dalam bingkai ideologi dan keumatan untuk mengurai permasalahan sosial keperempuanan. Hal tersebut dapat membuka jalan menuju gerakan perempuan baru yang berkemajuan. Itulah hal yang menjadi latar belakang dari terselenggaranya DANA III kali ini. Siti Zuhriyatun Nurohmah, selaku ketua umum PWNA Jawa Tengah dalam sambutannya pada pembukaan DANA III, mengungkapkan bahwa besar harapannya perkaderan ini dapat menghasilkan rumusan Manifesto Gerakan Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah.

Hadir sebagai pemateri lainnya adalah Dr. Eny Winaryati, M.Pd, Siti Zuhriyatun Nurohmah, S.Pd, Dr. Trihastuti Nur Rochimah, M.Si, Khafid Sirojudin, Esti Priyatni, dan Dede Dwi Kurniasih. [] PWNA Jateng / PWM Jateng

Berita terkait: