Literasi Digital  : Cetak Perempuan Muda Cerdas Berkemajuan

Literasi Digital  : Cetak Perempuan Muda Cerdas Berkemajuan

YOGYAKARTA, NASYIAH.OR.ID -- Perkembangan digital akhir-akhir ini memang cukup membuat kita berpkir banyak. Di satu sisinya melihat perkembangan yang sangat cepat dan ini memudahkan manusia untuk melakukan berbagai aktivitas. Tetapi di sisi negatifnya apabila kita tidak cakap dan tidak cerdas dalam memanfaatkan teknologi maka bisa menjadi persoalan tersendiri tidak hanya bagi individu tapi juga bagi bangsa ini.

Diyah Puspitarini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah mengungkapkan bahwa perkembangan digital di Indonesia cukup tinggi bahkan Indonesia menjadi 5 pengguna terbesar di dunia.

“Di samping itu perempuan  menjadi pengguna terbanyak, tetapi akses perempuan dalam dunia digital, ternyata belum seimbang dengan kaum laki-laki,” tutur Diyah dalam acara Literasi Digital Perempuan Muda Cerdas Berkemajuan.

Acara ini terselenggara atas kerja sama Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, LPPA Pimpinan Pusat Aisyiyah dan Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia. Seluruh kader Nasyiah se Indonesia mengikuti kegiatan ini melalui zoom meeting dan juga ada yang hadir secara terbatas di Hotel Rohan Yogyakarta (31/10). 

“Literasi digital dan cakap digital untuk perempuan muda berkemajuan sangat diperlukan tidak hanya untuk kalangan Nasyiatul Aisyiyah, tapi untuk seluruh perempuan di berbagai belahan Nusantara.” jelas Diyah Puspitarini. (Mona)

Berita terkait: