Noordjannah : Nasyiatul Aisyiyah Harus Menjadi Organisasi Perempuan Muda Terdepan

06 September 2020
Penulis : PP NA


NASYIAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Hj. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si., memberikan pengarahan dalam acara Pembukaan Sidang Tanwir III Nasyiatul Aisyiyah pagi ini pada hari Ahad, 6 September 2020. Pengarahan dilakukan secara daring dari kediaman beliau. Mengingat belum meredanya wabah pandemi covid-19.

Dalam pengarahannya Siti Noordjannah memberikan apresiasi kepada seluruh kader Nasyiatul Aisyiyah yang tetap konsisten dalam menghadapi wabah pandemi covid-19 dan tetap bisa menjaga semangatnya dalam bernasyiah. Sesuai dengan tema tanwir kali ini yang semakin membuktikan bahwa Nasyiah akan tetap terus berperan dalam mengahadapi pandemi covid-19.   

"Karena Nasyiatul Aisyiyah adalah oraganisasi perempuan muda berkemajuan yang harus terus terdepan dalam menjalankan langkah – langkahnya dalam memberikan aksi yang nyata, khususnya di tengah wabah ini. Menghadapi wabah memang bukan hal yang mudah, harus banyak kolaborasi dan ikhtiar yang kuat, tidak bisa sendiri – sendiri tapi harus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk bisa memberikan solusi yang strategis." ungkap Noordjannah. 

Ada dua pesan yang disampaikan Siti Noordjannah dari Aisyiyah untuk para kader Nasyiah. Pertama, persemaian kader Nasyiah menjadi hal yang harus selalu diperhatikan dari tingkat pusat sampai tingkatan ranting. Karena keberadaan Nasyiah ini sangat ditunggu aksi nyata dan kebermanfaatannya oleh kalangan masyarakat. Selain itu Nasyiah adalah pelopor dari perempuan muda berkemajuan yang keberadaannya sangat krusial dalam melanjutkan gerak dan langkah Muhammadiyah.

Kedua, regenerasi kepemimpinan dengan mendorong generasi kepemimpinan yang muda bisa lebih digerakan, karena harapannya bisa lebih membawa gerakan yang visioner dalam menjalankan roda organisasi dan dalam berdakwah islam. Harapannya juga regenerasi kepemimpinan yang muda ini tidak hanya ditingkat pusat tapi juga sampai ketingkat ranting.

Terkait keputusan diundurnya Muktamar Nayiatul Aisyiyah, Siti Noordjannah berkata “Saya mendukung Muktamar NA mundur,” karena menurutnya kepentingan Muktamar harus mempertimbangkan banyak hal salah satunya hifdzul nafs. Sehingga musyawarah tertinggi ini tetap dapat menghasilkan gerakan yang solutif bagi kepentingan umat dan bangsa ditengah pandemi covid-19. (A_Kominmas)

 

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us