Bangkit Hadapi Covid-19 : Terus Berkontribusi untuk Negeri

05 September 2020
Penulis : PP NA


NASYIAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- Muktamar Nasyiatul Aisyiyah XIV yang menjadi hasil atau amanat dari  Tanwir II di Palembang seharusnya diselenggarakan pada November 2020 di Jawa Barat. Akan tetapi pada awal 2020, indonesia dilanda pandemi Covid-19 sehingga pada keputusan pleno PP NAsyiatul Aisyiyah memutuskan mukatamar diundur pada Maret 2021. Namun melihat keadaan saat ini, puncak pandemi juga masih belum nampak, bahkan prediksi awal 2021 vaksin juga belum dapat didistribusikan merata, maka hasil pleno diperluas Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah pada pertengahan Agustus 2020 memutuskan muktamar diundur kembali pada tahun 2020.

Bangkit Hadapi Covid-19 : Terus Berkontribusi untuk Negeri. Tema Tanwir III Nasyiatul Aisyiyah ini memiliki dua makna. 

"Pertama, bangkit menghadapi Covid-19. Kondisi pandemi ini yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan kita, namun sebagai umat manusia yang bertaqwa kita tidak boleh menyalahkan diri sendiri atau duduk terdiam. Maka setiap kader Nasyiah mengajak dirinya sendiri dan seluruh masyaratakat Indonesia untuk bangkit dan tidak menyerah." jelas Diyah Puspitarini,Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah.

"Kedua, terus berkontribusi kepada negeri memberikan makna bahwa dengan kondisi saat ini, setiap kader Nasyiah dan juga masyarakat Indonesia harus memebrikan kontribusi dalam bentuk apapaun. Kader Nasyiatul Aisyiyah di manapun berada memiliki potensi yang besar untuk menghambat penularan Covid-19 ini,” lanjut  Diyah Puspitarini, yang disampaikan dalam Siaran Pers Tanwir III NAsyiatul Aisyiyah yang dielenggrakan secara daring pada Sabtu, 5 Sepetember 2020.

Pada Tanwir III  yang akan dilaksanakan pada Ahad, 6 September 2020 ini akan disepakati tentang waktu pelaksanaan dan mekanisme muktamar.  “Sidang Tanwir III ini akan dilaksanakan secara daring dan segala keterbatasannya. Namun kami berharap permusyawaratan tertinggi kedua stelah muktamar ini akan tetap memberikan  keputusan yang maslahat dan mufakat  untuk kemajuan Nasyiatul Aisyiyah," jelas Diyah Puspitarini. 

Tanwir III NAsyiatul Aisyiyah ini akan dihadiri Noordjannah Djohantini, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan dibuka oleh Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Harapan Diyah, setelah Tanwir III terlaksana, roda gerak Nasyiatul Aisyiyah akan terus berputar. Pandemi menjadi sebuah tantangan bagi Nasyiah, organisasi perempuan muda Muhammadiyah untuk melaksanakan program kerja dengan kreatif dan inovatif.

“Dengan segala keterbatasan, kita dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi ataupun berbgai cara lainnya. Nasyiatul Aisyiyah akan mengisi waktu sampai muktamar nanti dengan kegiatan-kegiatan dakwah amar ma’ruf nahi munkar, menjalankan program yang bermanfaat serta memberikan solusi atas persoalan-persoalan yang terjadi di masayarakat,” ungkap Diyah Puspitarini.

Kegiatan Tanwir III diikuti sekitar 200 peserta yang berasal dari pimpinan wilayah, perwakilan pimpinan daerah se Indonesia dan juga pimpinan pusat Nasyiatul Aisyiyah. (M_Kominmas)

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us