Anies Baswedan Menjadi Duta Stanting Nasyiatul Aisyiyah

14 September 2019
Penulis : PP NA



NASYIAH.OR..ID, JAKARTA -- Nasyiatul Aisyiyah telah memasuki usia yang ke 91 tahun yang jatuh pada 28 Dzulhijjah 1440 H atau bertepatan pada 29 Agustus 2019. Untuk menyemarakkan milad tersebut Nasyiatul Aisyiyah menggelar Resepsi Milad dan Diskusi Publik yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka, Jakarta (13/9) . Hadir dalam kegiatan resepsi tersebut Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta juga Anwar Abbas, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.


Diyah Puspitarini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah dalam sambutannya, mengajak kader Nasyiah untuk selalu melakukan kontribusi untuk kemajuan bangsa.


"Dengan usia yg ke 91 tentunya pengalaman NA dalam mengisi kemajuan bangsa sudah sangat banyak. Untuk itu, program yang konkret sangat diperlukan untuk menjawab permasalah umat dan bangsa," jelas Diyah.


Anis Baswedan, saat menyampaikan sambutannya juga memberikan semangat bahwa gerak organisasi berkemajuan harus berpikir futuristik atau ke depan. Memiliki visi yang kuat dan selalu siap melakukan perubahan untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman.


“Umat Islam sering mengalami kegagalan bukan karena tidak mampu, tapi karena tidak dapat mengantisipasi perubahan yang terjadi sangat cepat. Saya harap Nasyiatul ‘Aisyiyah dapat membuat diskusi-diskusi yang serius terhadap berbagai potensi perubahan ke depan, menjadi garda terdepan dari aspek ekonomi, sosial sampai penggunaan teknologi. Sebab jika tidak kita antisipasi, kita akan mengalami kegagalan lagi,” ujar Anies.


Anies sangat senang bertemu dengan kader Nasyiah, karena Anis juga dilahirkan dan dibesarkan dari keluarga Muhammadiyah. Dalam kesempatan ini Anis Baswedan juga siap mengajak Nasyiah bekerjasama membangun Jakarta sebagai kota layak anak.


Dalam kesempatan tersebut, Nasyiah juga memberikan rompi kehormatan kepada Gubernur DKI Jakarta sebagai duta stunting Nasyiatul Aisyiyah. 


"Sejak 2017 hingga saat ini Nasyiatul Aisyiyah  merintis penurunan angka stunting di Indonesia dengan berbagai program kegiatan yang masif dari pusat hingga cabang," tambah Diyah.


Kegiatan milad yang mengambil tema "Kepemimpinan: Keberpihakan kepada Perempuan dan Anak" ini juga menampilkan softlaunching buku sejarah Nasyiatul Aisyiyah dengan judul "Kado Nasyiatul Aisyiyah untuk Indonesia".


Akhir rangkaian kegiatan milad yang dihadiri oleh ratusan kader ini dilanjutkan dengan Diskusi Publik dengan pembicara Rita Pranawati, wakil ketua KPAI dan Ninik Rahayu, anggota Ombudsman. (M-kominmas)

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us