Nasyiatul Aisyiyah Siap Perkuat Hubungan Kultural dengan Australia

Nasyiatul Aisyiyah Siap Perkuat Hubungan Kultural  dengan Australia

NASYIAH.OR.ID, JAKARTA – Duta Besar Australia untuk Indonesia melalui staf khususnya, W Boyd menegaskan bahwa Nasyiatul Aisyiyah (NA) memiliki potensi untuk dapat ikut berperan dalam memulihkan hubungan persahabatan antara Indonesia dan Australia.

“Hubungan bilateral kita mengalami pasang surut. Di luar itu, cara yang paling efektif untuk memulihkan hubungan kita adalah melalui hubungan kultural,” ujar Boyd di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah dalam acara Short Diplomatic Course Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Jumat (12/10).

Berkaitan dengan konteks Nasyiatul Aisyiyah, hubungan kultural yang dimaksudkan oleh Boyd adalah penguatan posisi peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

“Itu sangat penting, fokus Australia sangat kuat pada perempuan. Jumlah anda adalah 50 persen dari penduduk Indonesia. Pemerintah kita terus berjuang meningkatkan peran di berbagai bidang,” ungkap Boyd. 

Indonesia dan Australia memang memiliki program kerjasama di berbagai bidang seperti ekonomi, infrastruktur, sosial, dan lingkungan hidup. Boyd berharap program yang terjalin atas kerjasama pemerintah Indonesia dan Australia tersebut dapat dimaksimalkan Nasyiatul Aisyah dengan sebaik mungkin. (affandi/muh.or.id)

Berita terkait: