Hajriyanto : Nasyiatul Aisyiyah Harus Kuat dan Unggul dari Pusat Sampai Ranting

Hajriyanto : Nasyiatul Aisyiyah Harus Kuat dan Unggul dari Pusat Sampai Ranting

 

NASYIAH.OR.ID, JAKARTA -- Nasyiatul Aisyiyah sebagai salah satu organisasi ortom Muhammadiyah, tak pernah berhenti untuk terus berkiprah. Dalam kiprahnya, Nasyiatul Aisyiyah selalu mendapat dukungan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah agar tetap kuat dalam segal aspek dan lini kehidupan.

Pertama, kata Hajriyanto Y. Thohari, NA harus bekerja keras untuk memperkuat dirinya dan  memperkuat organisasinya.

“Mulai dari pusat, wilayah, daerah, cabang, dan ranting harus kuat, harus hidup. Selain itu NA harus membuat inovasi membuat cabang khusus yang tidak berbasi teritorial dan kewilayahan,” kata Hajriyanto dalam amanat yang disampaikan pada Short Diplomatic Course NA  di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat. (11/10)

Kedua, Nasyiatul Aisyiyah harus kreatif membuat lembaga-lembaga baru untuk rekruitmen pemuda-pemudi Muhammadiyah yang tidak tertampung di struktural. Ketiga, Nasyiatul Aisyiyah harus menguasai bahasa-bahasa.

Di akhir amanatnya Hajriyanto berpesan bahwa jadi kader harus kuat.

“Kuat secara ilmu pengetahuan, etika, kebudayaan, ekonomi. Harus ada penguatan ekonomi karena kompetisi dalam aktivisme perempuan akan semakin keras dan berat,” tutur kandidat duta besar untuk Lebanon.

“Ortom harus menyiapkan kader persyarikatan yang akan memimpin persyarikatan. Siapkan kader umat, karena harus ada yang memimpin umat jika ingin memajukan umat,” tutup Hajriyanto.

Berita terkait: