PDNA KOTA TASIKMALAYA PERINGATI MILAD NA KE-87

24 Mei 2018
Penulis : PP NA


NASYIAH.OR.ID,TASIKMALAYA- Sabtu, 26 Sya’ban 1439 H / 12 Mei 2018 M Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Tasikmalaya menggelar acara untuk memperingati Milad Nasyiatul ‘Aisyiyah ke-87 M / ke-89 H. Hadir dalam kesempatan tersebut Jajaran PDM Kota Tasikmalaya, PDA, PDNA, juga tuan rumah, yaitu jajaran Rektor dan BPH Umtas, serta Ortom dan Aum se-Kota Tasikmalaya.

Acara yang bertempat di Graha Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya itu diberi tema “Mencegah Stunting Untuk Menciptakan Generasi Unggul, Berprestasi, dan Berkemajuan di Kota Tasikmalaya”. Menurut Winny Sofia Dewi selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut, NA yang sedang mengampanyekan gerakan zero stunting kali ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. “Kami bekerjasama dengan Dinkes Kota dan alhamdulillah dapat menghadirkan pakar sebagai pembicara dalam workshop zero stunting yang akan kita laksanakan sebagai rangkaian acara Milad NA ke-87 ini,” tuturnya.

Rangkaian acara Milad NA ke-87 kali ini antara lain adalah pembukaan, sambutan-sambutan, pemotongan tumpeng, penyerahan tanda cinta kepada tokoh-tokoh NA, penampilan kesenian dari nasyiah Kota Tasikmalaya (music angklung dan menyanyi), dan diakhiri dengan workshop zero stunting dengan pembicara dari Dinkes Kota Tasikmalaya yang juga telah disediakan berbagai macam door prize untuk peserta workshop.

Sebagai tuan rumah, Rektor Umtas, Dr. Ahmad Qonit Ali Daud, MA., mengucapkan selamat kepada NA yang telah mencapai usia ke-87. “Nikmat terbesar yang Allah berikan kepada kita adalah nikmat iman. Tugas kita adalah memelihara iman tersebut. Salah satu cara memeliharanya adalah dengan menyiapkan generasi. Jadi, regenerasi adalah tugas suci bagi kita semua. Di tubuh Muhammadiyah ada Aisyiyah, dan Aisyiyah menyiapkan generasinya melalui Nasyiatul Aisyiyah. NA adalah kumpulan keluarga muda, anak-anaknya masih berada pada usia emas. Jika NA fokus saja  pada satu hal, yaitu memelihara usia emas anak-anaknya, maka saya yakin, bendera NA pasti akan berkibar,” paparnya.

Menurut Rektor Umtas, dakwah nyata NA adalah dengan ‘mencetak’ anak-anaknya menjadi anak-anak yang hebat. Kesungguhan NA dalam menggeluti tumbuh kembang anak yang diwujudkan salah satunya dengan kepeduliannya terhadap masalah stunting ini, merupakan dakwah nyata NA yang sangat luar biasa. Hal ini hendaknya menjadikan Muhammadiyah memperbanyak bersyukur dan mendorong NA untuk terus bergerak.

“Muhammadiyah dan Aisyiah Kota Tasikmalaya memiliki banyak asset bangunan yang bisa digunakan oleh ortom-ortom untuk berkegiatan. Termasuk Umtas ini adalah asset Muhammadiyah. Semua SDM Umtas adalah SDM Dakwah. Jadi, sayang sekali jika Ortom, termasuk NA, tidak maju karena tidak memanfaatkan jaringan yang ada,” ujar Rektor Umtas.

PDM Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Ilam Maolani, M. Pd. dalam sambutannya  menyampaikan selamat Milad kepada NA ke-87 masehi dan ke-89 hijriyah. “Harapan kami pada Milad NA kali ini adalah semoga NA terus bersinergi dengan ortom dan AUM di lingkungan Kota Tasikmalaya. Saya apresiasi kreativitas NA yang telah membuat brand snack sendiri. Tadi Pak Rektor telah sampaikan bahwa Umtas akan pesan snack ke NA jika ada kegiatan. Ini adalah sambutan yang baik dan NA patut bergembira,” ungkapnya. Ia menambahkan, NA adalah pelopor, pelangsung dan penyempurna persyarikatan. NA yang berlambangkan padi menyimpan makna bahwa nasyiah penuh dengan ke-tawadlu-an sebagaimana filosofi padi, makin tinggi makin merunduk.

Selamat Milad, Nasyiatul ‘Aisyiyah, semoga nasyiah makin giat tebar manfaat dan selalu bahagia! [nu]

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us