MAGANG KKN PPM KERJASAMA UMJ DENGAN PPNA BERAKHIR

12 Oktober 2017
Penulis : PP NA


Nasyiah.or.id, Yogyakarta- Bertempat di pendopo sewokoprojo pemkab Gunung Kidul, pelaksanaan program Magang KKN-PPM kerjasama Universitas Muhammadiyah Jakarta dengan Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, resmi ditutup Senin, 9 Oktober 2017 lalu.
Pelaksanaan KKN ini sebagaimana disampaikan oleh Ashari,  dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semin, sangat membantu dalam memajukan dan memakmurkan aktivitas dan kegiatan  lingkungan masyarakat dimana mahasiswa tersebut ditempatkan. "Mahasiswa mudah membaur, menjadikan masyarakat juga mudah menerima dan open minded, masjid dan mushola menjadi semarak dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa tersebut", kata Ashari. Dalam menutup sambutannya, Ashari berharap program Phasmina (Pelayanan Sehat Remaja Milik NA) yang menjadi salah satu program yang terintegrasi dengan Nasyiatul Aisyiyah selain Penguatan Keluarga Muda Tangguh melalui Kajian Parentingnya, juga Kampanye Anti Rokok, bisa berjalan secara berkesinambungan meskipun mahasiswa sudah kembali ke Jakarta. 

Senada dengan Ashari, Asman Latief, assisten tiga yang mewakili bupati Gunung Kidul, berharap program KKN semacam ini bisa terus diselenggarakan untuk masa-masa yang akan datang sebagai bagian dari wujud memperkenalkan Gunung Kidul secara lebih luas. Sementara itu Herwina Bahar, dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ menyambut dengan antusias atas respon positif dari pemkab Gunung Kidul, hal ini sejalan dengan banyaknya permintaan mahasiswa yang lebih memilih Yogyakarta sebagai daerah tujuan dalam melaksanakan program KKN.


Pada kesempatan ini, Bapak Ngadimin yang mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunung Kidul berharap pelaksanaan KKN ini sekaligus juga sebagai syiar dakwah persyarikatan, tidak saja di wilayah kecamatan dan Kabupaten, tapi juga untuk scope yang lebih luas. Sebagai pamungkas, Husnul Khotimah dari Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah mengingatkan kembali bahwa mahasiswa sebagai agent of change hendaknya terus melakukan inisiatif dan inovasi untuk kemajuan dan perkembangan yang lebih baik. (-kominmas)

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us