NAMIRA : Nasyiatul Aisyiyah Mikir Rakyat, Hidupkan Perekonomian Warga Sukorejo-Kendal

NAMIRA : Nasyiatul Aisyiyah Mikir Rakyat, Hidupkan Perekonomian Warga Sukorejo-Kendal

Nasyiah.or.id, Kendal - Muhammadiyah besar dikenal dengan berbagai macam amal usahanya atau yang biasa dikenal dengan AUM ( Amal Usaha Muhammadiyah). Nasyiatul Aisyiyah yang merupakan organisasi otonom Muhammadiyah konsentrasi pada ranah perempuan dan anak juga memiliki amal usaha yang lebih dikenal dengan BUANA (Badan Usaha Milik Nasyiatul Aisyiyah).

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, yang diwakili oleh departemen ekonomi mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke salah satu BUANA, rumah produksi NAMIRA di Sukorejo Kendal. NAMIRA ini BUANA yang dikelola oleh Pimpinan Ranting NA Kalibogor bersama Pimpinan Cabang NA Sukorejo.

Baroroh Baried, pembina sekalgus konseptor Namira mengatakan bahwa rumah produksi ini berdiri sejak November 2016. "Kecap adalah produk andalan dari rumah produksi Namira,"jelasnya.

"Selain kecap, namira juga memproduksi jamu dan kue eggroll yang terbuat dari tepung mocaf. Namira juga menerima pesanan kue basah untuk acara-acara seperti pengajian, seminar dan sejenisnya," tambah baroroh

Alfia Nuriska, Ketua bidang ekonomi PPNA menjelaskan bahwa kunjungannya ke PRNA Kalibogor untuk pendataan BUANA yang ada. "Selain itu, diharapkan kader-kader NA yang sudah terlibat dalam pengelolaan BUANA juga dapat bergabung dan menggerakkan APUNA (Assosiasi Pengusaha Nasyiatul Aisyiyah," jelasnya.

"Menjelang tanwir November mendatang, kami berharap bahwa semua data BUANA sudah masuk di pimpinan pusat. Hal ini diharapkan PPNA dapat membantu atau memfasilitasi pengembangan potensi  yang sudah ada," tutur Alfia.

 

 

Berita terkait: