Ketum PP NA : Kader Nasyiatul Aisyiyah Diminta Tunjukan Eksistensi Demi Umat dan Perserikatan

20 Mei 2017
Penulis : PP NA


Padang, nasyiah.or.id-  PW Nasyiatul Aisyiyah mengadakan pelantikan & Rakerpim sekaligus Milad Nasyiatul Aisyiyah ke-88 bersama Ketum PP Nasyiatul Aisyiyah Diyah Puspitarini di Aula PW Aisyiyah Sumbar, Ahad,  (14/5/2017). Dengan tema Gerakan perempuan muda muslim berkemajuan untuk kemandirian Sumatera Barat.

Ketua PP Nasyiatul Aisyiyah Sumbar, Dyah Puspitarini mengatakan Kader Nasyiatul Sumbar diminta terus begerak amal maruf nahi mungkar dan amal soleh serta fokus issue kekerasan perempuan dan anak di Sumbar. 

Selain itu,  kader Nasyiatul agar bisa membangun kesolidan antar kader Nasyiatul Aisyiyah. 

Diyah juga menyoroti mudahnya sebagian masyarakat mencap kelompok Islam intoleran dan anti keberagaman,  padah itu salahbesar tokoh-tokoh Islamlah yang melakukan perjuangan untuk NKRI dengan mengusir penjajah. 

"Saatnya perempuan Muhammadiyah dengan terus menunjukan eksistensinya, " katanya. 

Tambahnya, Para pimpinan Nasyiatul mandiri dari semua lini apapun termasuk financial, makanya Nasyiatul perlu memilki AUM dari wilayah hingga cabang dan ranting. Wakil Ketua PW Muhammadiyah Bachtiar mengatakan kaderisasi adalah sebuah keniscayaan, makanya LPCR turun kebawah melihat kondisi jejaring muhammadiyah di tingkat bawah dengan memetakan dan mencari solusi . Hingga hari ini, LPCR telah turun mengunjungi 15 cabang di Sumbar. 

Dia berharap Nasyiatul Aisyiyah bisa berkerjasama dengan LPCR untuk melakukan konsolidasi cabang dan ranting. 

Ketua PW Aisyiyah Sumbar Dra Hj. Meiliarni Rusli berharap kepengurusan baru Nasyiatul Aisiyah konsisten merumuskan program-program yang berfokus menyasar kaum remaja.

"Kami berharap kalangan remaja tetap menjadi area dakwah utama Nasyiatul Aisyiyah," kata Bunda Mei.

Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah Elyusra Ulfa mengharapkan Saatnya kita bergerak dari putri Aisyiyah terus bergerak dakwah amal makruf nahi mungkar.  

-kominmas

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us