Nasyiatul Aisyiyah dan Lazismu Salurkan Paket School Kit Bagi Korban Banjir Bima

07 Februari 2017
Penulis : PP NA


NASYIAH.OR.ID, BIMA - Bencana Banjir yang melanda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat sebagian warga harus rela kehilangan harta benda akibat terbawa arus banjir.  Tak hanya itu banjir juga membuat anak-anak bersedih karena mereka harus kehilangan perlengkapan sekolah yang biasa digunakan.

Pimpinan Pusat Nasiyatul ‘Aisyiyah (PP NA) bersama Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) membagikan paket school kit kepada anak-anak usia sekolah yang terdampak banjir di Sekolah SMA Muhammadiyah Kota Bima, Senin (06/02).

Khusnul selaku Ketua Bidang Pendidikan yang juga membidangi departemen pendidikan Pimpinan Pusat Nasiyatul Aisyiyah mengatakan school kit ini di tujukan untuk anak-anak di beberapa sekolah korban banjir bandang Bima. "PP NA-LAZISMU berbagi school kit untuk anak di beberapa sekolah, di antaranya SMA Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah serta sekolah-sekolah lainya yang berada di Kota Bima,” kata Khusnul.

Ia juga menjelaskan jumlah paket school kit yang dibagikan sebanyak lebih kurang 1000 paket, yang terdiri dari, buku tulis, tas,  pensil,  pulpen,  rautan, penghapus dan lain-lain.

Dengan pembagian school kit ini, Khusnul juga berharap dapat memotivasi anak-anak untuk kembali semangat belajar di sekolah serta sebagai bentuk support dalam peningkatan intelektual pelajar. (Syahrul/muhammadiyah.or.id)

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us