PP Nasyiatul Aisyiyah Kecam Pembunuhan Sadis Kader 'Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah di Purbalingga

23 Januari 2017
Penulis : PP NA


NASYIAH.OR.ID, PURBALINGGA - Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) mengecam keras pembunuhan pada kader 'Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah di Purbalingga, Jawa Tengah. Korban HSM (24) yang merupakan kader Nasyiatul Aisyiyah dan neneknya ES (65) kader 'Aisyiyah Purbalingga dibunuh secara sadis pada Rabu (11/1/2017).

"PPNA mengecam segala bentuk tindak kekerasan terhadap perempuan, terlebih sampai mengakibatkan hilangnya nyawa. Sedihnya, pembunuhan sadis ini terjadi pada kader kami sendiri serta kader 'Aisyiyah," kata Diyah Puspitarini, Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah, saat mendatangi Mapolres Purbalingga, Jum'at (13/1/2017).

PP Nasyiatul Aisyiyah bersama dengan PW Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah dan elemen Muhammadiyah Purbalingga mendatangi Mapolres Purbalingga untuk
menyatakan dukungan pada upaya kepolisian dalam memproses hukum pelaku pembunuhan kader 'Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah.

Nasyiatul Aisyiyah mengapresiasi kinerja kepolisian yang cepat menangkap pelaku pembunuhan. "Kami berharap polisi dapat melakukan penyelidikan dan penyidikan yang adil serta komprehensif," kata Diyah. Menurut Diyah, Wakapolres Purbalingga R. Sihombing menjanjikan polisi akan menindak kasus pembunuhan ini dengan cepat.

"Duka Nasyiatul Aisyiyah Purbalingga adalah duka kami semua. Nasyiatul Aisyiyah bersama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) akan melakukan advokasi terhadap korban," ujarnya.

Nasyiatul Aisyiyah akan terus memantau perkembangan kasus ini. "Kami bersama seluruh elemen Muhammadiyah akan mengawal kasus ini sampai ada putusan pengadilan," tegasnya. Harapannya pelaku dapat dihukum seberat-beratnya," lanjutnya kemudian.

Dengan maraknya kasus-kasus kekerasan disertai pembunuhan yang terjadi akhir-akhir ini, Diyah berharap negara dapat melakukan segala upaya untuk meningkatkan keamanan warganya.  "Memperoleh rasa aman adalah salah satu hak dasar warga negara," tutupnya. (NA/NSR)

 

Berita Nasional

Contact Us

Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah

Kantor Yogyakarta

Jalan KHA. Dahlan No 103, Yogyakarta
Kode Pos 55262
  (0274) 411610

Kantor Jakarta

Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta
Kode Pos 10340
  (021) 39899789

Find Us